10 Harapan Setelah Ramadhan : Datangnya Dari Hati

Sebelumnya aku enggak pernah berpikir tentang harapan. Lebih tepatnya, harapan ku belum pernah di tuang dalam tulisan. Ide Blog M Kroyokan sangat bagus, karena ini kali pertama aku harus memikirkan apa yang jadi 10 Harapan Setelah Ramadhan.

Lebih dulu aku mau bilang terima kasih kepada tiga sahabat yang sudah nantangi untuk menuliskan 10 Harapan Setelah Ramadhan. Terima kasih buat Rudi, Bibeh, dan Jannah. Enggak ngerti juga kenapa mereka terpikir untuk nantangi aku, mungkin saja ini cara Allah menguatkan ku dalam doa. Ya, meski aku sedikit kebingungan untuk memulainya. Tapi, akan aku  coba menuliskan 10 harapan itu yang datangnya dari hati.

10 Harapan Setelah Ramadhan : Datangnya Dari Hati

1. Bisa Melihat Tawa Mama di Hari Nan Fitri

Emang kita enggak pernah tahu ya rencana Allah. Aku sangat bersyukuuuurr sekali. Kalau Ramadhan tahun lalu aku dihadiahkan sakit yang luar biasa memberi hikmah pada pendewasaan ku. Nah, tahun ini Mama yang mendapatkan nikmat itu. Meskipun di satu sisi sedih melihat Mama yang harus menahan rasa sakit. Tapi, hikmahnya aku semakin dilatih dari segi sabar dan syukur. Harapan terbesar ku setelah Ramadhan tahun ini semoga kami sekeluarga bisa melihat tawa Mama lagi, ya..itu artinya semoga Mama lekas sembuh.

2. Segera Merasakan Toga Agar Lepas Rindu Wisuda

Ya, tahun lalu karena sakit tesis pun harus dikorbani terbengkalai. Lumayanlah, hampir 3 semester sia-sia dan tak kunjung tamat. Rindu akan wisuda sudah pasti cukup membara, hanya saja semangat suka random datangnya, kek hati yang kurang aman #eh. Tapi setelah Ramadhan tahun ini, aku memiliki harapan kuat untuk segera merasakan toga agar cepat lepas rindu wisuda tuh. Dengan kata lain, lunaslah kewajiban ku sebagai anak terdidik.

3. Menjadi Seterroonngg Woman!

Aku menyadari 4 tahun terakhir adalah proses transformasi karakter ku. Banyak ujian hidup yang kadang aku sesali, tapi tak sedikit pula aku berhasil move dan membuat loncatan lebih tinggi untuk mengejar ketertinggalan pendewasaan kepribadian ku ini. Terima kasih masa lalu, karena dari mu aku belajar apa itu memperjuangkan, memaafkan, dan mengikhlaskan. So, sekarang saatnya aku  menjemput kebahagiaan yang kemarin tertunda dan niatnya diganti dengan “Menyibukkan diri bersama Allah.” Yes, be strong cantik!

4. Inspirasi Tiada Henti

Banyak hal di Ramadhan tahun ini yang membuat langkah ku sedikit ngandat. Ya, hampir sama dengan tahun lalu. Tapi, kalau tahun ini karena aku harus fokus merawat Mama ku, dan itu bukan menjadi alasan bagi ku untuk berhenti menginsprasi. Yang bisa disyukuri adalah aku masih bisa melakukan pergerakan melalui social media, chatting, dan mobile phone. Entah apa aku ini memang! Apa pun alasannya, Allah selalu saja memberikan ku kesempatan dan kekuatan untuk bergerak menebar manfaat dengan cara bagaimana pun. Terima kasih rezeki gadget-nya Ya Allah. Bersamanya aku masih bisa memperpanjang inspirasi. Terima kasih untuk anugerahnya, inspirasi ini tiada henti.

5. Mimpi Ingin Berbagi Lebih Dari Ilmu Yang Telah Digali

Oke, tadi harapannya wisuda pascasarjana toh ya. Harapan ku selepas wisuda, aku ingin sekali menjadi Dosen Era Baru sebagai profesi. Sebab, bagi ku berbagi ilmu yang aku dapatkan di bangku perkuliahan harus aku bagikan, namun dengan cara mensinergikan ilmu akademis dengan ilmu lapangan. Harapannya, mahasiswa didikan ku menjadi tamatan yang siap bergerak membangun kotanya tanpa sebatas mengharap lowongan pekerjaan.

6. Yuk, Resolusi Gemuk!

Ow..ow.. ini yang belum terlalu berhasil dari tahun lalu. Meskipun sudah naik 6 kg timbangannya, bagi ku itu masih kurang. Karena masih hutang 7 kg lagi untuk membuat tubuh ku ideal dan lebih maknyus tampak sehat. Eits, pastinya tanpa mengesampingkan olah raga dan makan buah yes. Yuk, resolusi gemuk!

7. Melunasi Hutang Buku

Entah dari tahun kapan, hobi ku tuh belanja buku. Tapi, menyantapnya yang kurang lahab. Ini benar-benar PR kali untuk aku. Harapannya, dengan tahun ini wisuda, Insha Allah waktu bisa sedikit luang dan bisa melunasi semua hutang buku.

8. Mencoba Bersahabat Dengan Dapur

Ceritanya Mama ku kan sakit dadakan, dan mau enggak mau aku harus bersahabat dengan dapur. Tapi siapa sangka, mungkin aku belum masuk dalam daftar perempuan sempurna. Ya, masak saja masih gagap. Bisa sih..bisa, tapi ya gitu, tak se-amboy masakan emak guweh! Hm, sepertinya ini kudu jadi 1 dari 10 Harapan Setelah Ramadhan tahun ini deh.

9. Rutin Nge-Blog Biar Enggak Dibilang Kurang Piknik

Awalnya sih karena dapat job dari seorang teman sebagai content writer. Eh, begitu dikirim draft-nya, and than! “Kak, kau kurang piknik keknya. Jalan-jalan kita yok?” celetuknya di room chat Line ku. OMG! Ternyata baginya tulisan ku seperti draft skripsi. Oke, akhirnya aku dapat sedikit coaching dari dia dan eng I engggg.. “Good Job,” balasnya dalam email yang isinya revisi draft. Ayeyy! Rasanya kayak ketiban emas. Dari situ aku sadar, kudu dijadikan harapan tahun depan ini, rutin nge-blog biar enggak dibilang kurang piknik

10. Semoga Punya Android Baru

Biasanya kan ya kalau di hari lebaran, aku tuh panen Tunjangan Hari Raya (THR). Kalau di lihat dari tahun lalu, sampailah satu juta terkumpul. Nah, kalau rezekinya tahun ini sama dengan tahun lalu, ya harapannya pengen punya android baru. Jadi tukar tambah deh dengan android lama. Bukannya mau mubazir sih, tapi android yang sekarang sudah tidak mendukung aku yang sangat mobile di social media. Sepertinya aku butuh android minimal Samsung Galaxy Note 5, karena fungsinya yang multitasking. Secara pribadi sih butuhnya android yang mendukung dari segi kamera, memori, dan kecepatan prossesornya. Semua itu ada di Samsung Galaxy Note 5. Harapannya setelah Ramadhan tahun ini, semoga punya android baru. Amin! Tapi, kalau enggak dapat THR, ya tetap bersyukur dong dengan android lamanya.

Sekian 10 Harapan Setelah Ramadhan : Datangnya Dari Hati. Segala sesuatu yang datangnya dari hati, akan kembali ke hati. Terima kasih untuk tantangan Blog M Kroyokannya. Aku telah menyelesaikan misi, kawan!

16 Comments
  1. Jannah Tambuunan
    • Rizky Nasution
  2. Ririn famur wandes rahayu lubis
    • Rizky Nasution
  3. Zakiyah
  4. Ririn Anindya
  5. Pertiwi Soraya
    • Rizky Nasution
  6. Iyah
    • Rizky Nasution
  7. Aizeindra
    • Rizky Nasution
  8. fitri girsang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *