Azalea Hijab Haircare : Lima Masalah Dalam Satu Solusi

Apa saja sih permasalahan rambut yang sering dialami oleh perempuan berhijab? Kalau aku ditanya, dulu sih masalahnya itu rambut rontok, ketombean, kering, kaku, dan warna hampir pirang. Kalau temanku justru ada yang sampai bercabang. Bagaimana dengan kamu?

Rambut yang merupakan mahkota bagi banyak perempuan, menjadikannya salah satu sumber perhatian bagi kaum hawa. Jika dibandingkan dengan perawatan anggota tubuh yang lain, mungkin rambut merupakan perawatan yang paling murah dan sederhana. Namun, ini pula yang justru sering disepelekan oleh banyak perempuan.

Di sini aku ingin berbagi pengalaman kenapa dulu rambutku mengalami kerusakan akibat penggunaan hijab. Bukan hijabnya ya yang salah, tapi penggunaan saat berhijab. Yuk, scroll ke bawah! Mana tahu ada diantara 5 hal ini yang masih kamu sepelekan.

  1. Pakai Hijab Saat Rambut Basah

Kesalahan dulu yang paling sering aku lakukan saat ingin pergi ngampus. Sekalipun shampoo yang paling mahal, tidak akan mempan menghilangkan ketombe dan mengatasi rambut rontok kalau hal ini masih kita sepelekan. Sekali atau dua kali mungkin tidak masalah, tapi kalau terjadi sering kali, inilah yang membuat udara dalam hijab menjadi lembab sehingga menimbulkan ketombe yang berhujung pada kerontokan.

  1. Ciput Terlalu Ketat

Sama halnya dengan kita, rambut juga makhluk hidup yang butuh bernafas. Jika siklus udara tidak mengalir sempurna hingga rambut, ini akan menyebabkan sirkulasi darah ke rambut menjadi terhambat. Wajar saja jika pertumbuhannya tidak sempurna dan berhujung pada rambut lembab dan berminyak, atau biasa kita kenal dengan rambut lepek.

  1. Material Ciput Yang Tidak Menyerap Keringat

Kita, perempuan, harus lebih selektif dalam memilih material untuk kelengkapan hijab. Boleh harganya murah, tapi pastikan bahannya yang mampu menyerap keringat pada rambut secara sempurna. Ternyata, hal ini juga bisa menyebabkan rambut jadi lembab, berminyak, yang akhirnya menjadi ketombe.

  1. Ikatan Rambut Tak Dilepas Saat Tidur

Hampir sama dengan ciput berbahan ketat. Jangan membiarkan ikatan rambut terus terikat selama seharian. Ibarat perut, jika kamu pakai ikat pinggang yang ketat selama seharian, bisa jadi kamu akan sesak nafas. Begitu pula rambut kita. Jangan biarkan dia sesak nafas yang menyebabkan aliran darah ke rambut menjadi terhambat. Alhasil, vitamin yang kita konsumsi saat makan tidak sampai hingga ke akar rambut. Sayang dong.

  1. Jarang Mencuci Rambut

Ya, dulu aku sering melalaikan hal ini. Awalnya aku berfikir, terlalu sering pun keramas bisa menyebabkan rambut kita kering, karena kena bahan kimia dari shampoo. Namun, setelah banyak baca dan paham, akhirnya aku memutuskan untuk mencuci rambut minimal dua hari sekali. Ingat lho, meskipun rambut kita tertutup hijab, bukan berarti dia tidak kotor. Rambut yang tertutup seharian itu kotornya justru dikarenakan lembabnya keringat.

Terus, kalau sudah terlanjur rusak gimana dong kak? Nah, tenang. Enggak boleh sedih. Bukan berarti sesuatu yang rusak tidak bisa diperbaiki. Ada beberapa langkah yang menjadi perhatian agar rambut kamu kembali kinclong dan sehat berseri.

Credit by : Pertiwi Soraya

Credit by : Pertiwi Soraya

Tips & Trik Rambut Sehat Ala Nasution Rizky

Meskipun dulu hampir pasrah dengan permasalahan rambut rontok, tapi aku tidak nyerah begitu saja. Akhirnya aku punya jurus jitu sendiri memulihkan kembali mahkota yang mulai using ini. Berikut tips & trik rambut sehat ala aku :

  1. Hilangkan kebiasaan 5 hal yang disepelekan sesuai penjelasan sebelumnya.
  2. Pilih shampoo sesuai permasalahan rambut.
  3. Perhatikan komposisi shampoo. Jika lebih banyak mengandung kimia daripada bahan alami, lebih baik dihindari.
  4. Tambahkan perawatan lebih daripada shampoo, seperti hairmist dan conditioner. Tujuannya agar kelembapan rambut terjaga.
  5. Konsumsi sayur dan buah.

Nah, jika kamu sudah melakukan 5 langkah tersebut in syaa Allah perlahan kualitas kesehatan rambut kamu akan beruntun memulih. Kalau aku ditanya, mungkin sudah hampir 5 kali mengganti jenis shampoo ketombe untuk mengatasi kerusakan rambutku ini.

Azalea Hijab Haircare : Lima Masalah Dalam Satu Solusi

Dan yang kelima, itu juga karena ditantangi sama salah satu produk shampoo ternama, yaitu produk Natur. Produk ini merilis inovasi terbaru diperuntukkan bagi kita, perempuan. Mengingat karena semakin meningkatkan populasi perempuan berhijab 5 tahun terakhir ini.

Natur juga tidak ingin para perempuan menjadi tidak percaya diri dan akhirnya menghambat kegesitan aktifitasnya dalam berkarya hanya dikarenakan permasalahan rambut. Akhirnya mereka merilis produk Azalea The Real Hijab Haircare.

Sesuai tagline yang diusung oleh Azalea, yakni The Real Hijab Haircare, maka produk ini dirilis tidak sama seperti produk shampoo anti ketombe yang banyak beredar di pasaran. Selain berbahan alami, Azalea dipastikan tidak mengandung bahan kimia dan juga halal digunakan. Apalagi bagi kita perempuan muslimah Indonesia.

Tepat tanggal 15 April 2017 di White Haus Cafe, Azalea The Real Hijab Haircare Dating diselenggarakan di Medan bareng teman-teman blogger. Di sana kami diperkenalkan dengan produk Azalea The Real Hijab Haircare yang merupakan produk shampoo terbaru dari PT Gondowangi dan terinspirasi oleh Natur.

Azalea Hijab Haircare : Lima Masalah Dalam Satu Solusi

Dengan semakin majunya trend hijab dunia dan banyaknya perempuan Indonesia yang berhijab dan masalah rambut yang dialami mereka lebih kompleks. Dimana sumber utamanya adalah rambut lepek. Rambut lepek bisa menyebabkan timbulnya ketombe hingga rambut rontok. Azalea The Real Hijab Haircare hadir untuk mengatasi masalah rambut yang dialami perempuan berhijab.

Kandungan zaitun oil dan gingseng dari produk Azalea menjadikannya produk unggulan, karena mampu menutrisi rambut sehingga rambut segar dan bebas lepek serta terlihat lebih berkilau. Dan ada keutamaan lainnya yang mampu menjamin produk ini sangat higienis, yakni proses ekstrasi dari gingseng diolah sendiri oleh PT Gondowangi. Jadi, kita tidak perlu takut produk ini dapat merusak keindahan rambut.

Dalam menambah kesempurnaan dari perawatan rambut Azalea Hijab Haircare ini, kita bisa menggunakan Azalea Hairmist, dengan begitu kesegaran dari shampoo tetap bertahan lama sekalipun kita beraktifitas seharian di luar rumah, di bawah matahari dan udara bebas lingkungan. Tidak perlu khawatir lagi, in syaa Allah Azalea Hijab Haircare mampu melindungi kesehatan rambut kita yang berhijab.

Testimoni Nasution Rizky Setelah Pemakaian 10 Hari

Semoga tulisan Azalea Hijab Haircare : Lima Masalah Dalam Satu Solusi mampu menjawab permasalahan perempuan berhijab dan kita terbebas dari rambut lepek, kering, bercabang, ketombean, dan kerontokan. Selamat mencoba cantik!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *