Qwords Roadshow: Hijrah ke Domain & Hosting

Gemar nulis, tapi hanya menggunakan buku atau diary sebagai media tuang inspirasinya. Wah! Sayang sekali. Saat ini ada media publikasi yang lebih efektif agar tulisan yang kita hasilkan bisa dinikmati banyak orang. Mungkin dahulu cetakan buku seperti novel, majalah, koran, dan media cetak lainnya merupakan pilihan utama bagi kita untuk mempublikasi hasil karya dari tulisan yang kita buat. Namun seiring berkembangnya era teknologi, kini media internet menawarkan kemudahan lebih bagi para penulis dalam menarsiskan karyanya.

Ada banyak pilihan media internet yang bisa kita gunakan dalam mempublikasi suatu tulisan. Mulai dari sosial media seperti  facebook, twitter, friendster, youtube, dan lainnya, hingga email, web, maupun blog. Sebagian besar penulis ataupun penikmat tulisan mengakui bahwa blog adalah pilihan media paling tepat bagi mereka dalam menuangkan inspirasi karyanya. Alansannya? Karena blog mempunyai keuntungan lebih dari media publikasi online lainnya.

Qwords Roadshow

Sabtu, 28 Desember 2013, bertempat di Kafein Cafe Jl. Halat no 69 Medan. Berlangsung acara “End Year Gathering Qwords.com & Community”. Dalam acara ini teman-teman komunitas yang hadir berkisar 40 orang, mendapatkan edukasi tentang manfaat kegunaan blog. Secara sepintas blog mempunyai persamaan dengan media publikasi online lainnya, yaitu sama-sama memiliki jejaring pertemanan dan bisa dikomentari. “Hanya saja yang membedakannya dengan media publikasi online lainnya yaitu blog memiliki karakter tulisan yang tidak terbatas, bisa di post, dan yang pasti tanggal, waktu, dan hari postingan dapat diketahui. Ini yang membuat blog itu lebih unik daripada media publikasi online lainnya.” Papar @DINNENO, salah satu blogger Medan yang menjadi pemateri di acara tersebut.

Blogger Medan

Blog sendiri memiliki pilihan jenis lagi, seperti wordpress dan blogspot. Ini adalah pilihan aplikasi yang tidak berbayar dan kita bisa mendaftarkannya secara bebas. Akan tetapi berbeda dengan blog yang domain dan hosting-nya berbayar. “Ayo bagi teman-teman yang sudah nge-blog dan masih menggunakan aplikasi wordpress dan blogspot, cepat-cepatlah hijrah. Sudah saatnya blog kamu memiliki domain dan hosting-nya sendiri. Kenapa? Agar blog kamu memiliki fitur-fitur sesuai kebutuhan kamu.” Tutur Bang Berry, salah satu pemateri dari Qwords.com.

 

Apa sih Hosting dan Domain itu?

Hosting adalah suatu space atau tempat di internet yang kita gunakan untuk menyimpang data-data situs kita. Kalau ada hosting gratis, kenapa harus memakai yang berbayar? Domain berbayar akan menawarkan pilihan fitur yang lebih lengkap dibanding yang gratis. Sedangkan yang gratisan sangat terbatas, apalagi saat adanya iklan-iklan yang tidak kita kehendaki bisa menyebabkan aksesnya menjadi lambat, dan lain sebagainya.

Domain adalah nama situs kita yang unik di dunia online. Jadi hanya kita yang memiliki situs tersebut. “Seperti Qwords.com, apakah ada situs lain yang sama dengan ini? Tentu tidak dong. Itulah kegunaan dari kamu membeli domain untuk blog kamu, yah bisa dibilang semacam hak paten bagi blog yang sudah kamu bangun.” Ungkap Bang Berry kembali. Selain itu, domain juga sebagai identitas bagi situs kita, dimana berfungsi untuk mengingatkan penggunanya dalam mengakses situs mereka. Contohnya nomor ip, akan ada banyak nomor ip dalam situs kita. Ibarat buku telepon, kita akan lebih mudah mengingat nama daripada nomor telepon, begitulah fungsi domain bagi situs blog kita.

 Logo Qwords

 

Bagaimana sih cara mendapatkannya?

Bagi kamu yang tertarik untuk memiliki domain dan hosting, saat ini Qwords.com memberikan kemudahan untuk kamu mendapatkannya. Qwords.com menawarkan berbagai macam jenis fasilitas sesuai kebutuhan. Perbedaan jasa Qwords.com dengan lainnya adalah mereka menawarkan paket sesuai peranan kamu, seperti paket starter, paket standard, paket premium, paket ultimate, dan paket E-commerce. Selain itu, layanan aktivasi yang ditawarkan Qwords.com tergolong cepat yaitu paling lama 60 menit setelah pembayaran. Qwords.com juga menawarkan layanan back up data otomatis per hari, flexible upgrade, dan layanan teknis 24 jam. Wow! Ini benar-benar memudahkan kamu untuk mengakses penggunaan domain dan hosting.

 

Ayo para blogger tunggu apalagi? Segera gunakan domain dan hosting berbayar agar situs blog kamu lebih efektif dan efesien. 

 

Contact :

Website           : www.Qwords.com

Bandung         : 022 70417499 – 70147389

Jakarta            : 021 46552657 – 46552658

8 Comments
  1. yogaberyoga
    • Rizky Nasution
  2. Rudi Hartoyo
  3. Rudi Hartoyo
    • Rizky Nasution
  4. Virmansyah
    • Rizky Nasution
  5. tempat karaoke

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *